Selasa, 11 Agustus 2015

Berlatih Menuliskan Daerah yang kita tinggali

Mengenal Kota Cilacap Jawa Tengah

Cilacap merupakan sebuah kabupaten yang luasnya 2142 Km2. Ibu kotanya Cilacap. Kota ini bertatasan dengan Provinsi Jawa Barat, Samudra Indonesia di selatan, Kabupaen Kebumen di timur, dan Kabupaten Banyumas di barat. Pelabuhan lautnya Ujung Benteng.
Begitu masuk kota Cilacap tampak gapura besar berhias relief ikan hiu dan buaya berdiri kokoh. Gapura yang berdiri di kanan kiri jalan besar dengan dua jalur ini menyambut kedatangan para pengunjungkota kecil ini dengan ramah. Kota ini dijuluki kota Buntu. Sesuai dengan julukannya itu, Cilacap sangat berbeda dengan Jakarta. Kalau di Jakarta kita dijemukan dengan masalah kemacetan lalu lintas yang membuat stres, tidak demikian dengan Cilacap,jalan raya tidak pernah dijejali oleh kendaraan bermotor yang tidak dapat melaju. dapat dikatakan bahwa Cilacap merupakan ujung trayek beberapa bus antarkota yang melintasi Jawa Tengah.

Cermati daerah, kampung kalian. Cermati dengan baik apa yang ada di situ, sajikan tulisan yang mengenalkan daerah itu, hingga teman atau pembaca tulisan kalian mendapat gambaran yang jelas sesuai yang kalian maksudkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar